Wali Kota Klaim Kasus Covid-19 Cenderung Menurun Pekan Ini

Firdaus27.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemberlakuan PPKM level 4 tahap 3 sudah berlangsung 12 hari di Kota Pekanbaru. Perpanjangannya sudah sejak Selasa 10 Juli hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut ada tren penurunan kasus Covid-19 dalam pekan ini. Namun, kondisi Kota Pekanbaru ternyata masih berada di status zona merah Covid-19.

 

"Walau ada penurunan kita ternyata masih di zona merah," terangnya, Jumat 20 Agustus 2021.

 

Menurutnya, tim satgas berupaya mengoptimalkan penanganan Covid-19. Firdaus menargetkan Kota Pekanbaru bisa masuk ke zona kuning.

 

Ia mengaku optimis Kota Pekanbaru bisa memasuki zona kuning dengan tren penurunan yang ada. "Kalau saat ini kita masih masuk zona merah walau terjadi penurunan. Kita yakin sedikit lagi kita akan bergerak menuju zona oranye," ulasnya.

 


Dirinya mendorong tim satgas bisa melakukan percepatan penanganan Covid-19. Ia menyebut bahwa tim satgas sedang berpacu agar bisa masuk dalam zona kuning dan turun ke level PPKM yang lebih rendah.

 

"Kalau kita bisa turun ke PPKM level 2, aktivitas ekonomi bisa bergeliat, sebab banyak kelonggaran," ujarnya.

 

Firdaus juga menyebut bahwa penyekatan ruas jalan di Kota Pekanbaru sudah mulai menurunkan aktivitas lalu lintas. Ia menyebut ada penurunan lalu lintas hingga 30 persen selama PPKM.