Anggota DPRD Kompak Bilang PPKM Level 4 Tak Efektif dan Bikin Capek

penyekatan-level-4.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru dinilai bukan sebuah kebijakan yang efektif.

Azwendi berujar, dari yang ia perhatikan, adanya PPKM Level 4 ini, angka kasus Covid-19 di Pekanbaru mengalami kenaikan. Berdasarkan angka statistik yang  diterima, angka penambahan Covid-19 di Pekanbaru mencapai di atas 1.000 kasus.

"Artinya untuk efektifitas PPKM ini masih belum efektif sehingga perlu dievaluasi. Tujuan penerapan PPKM adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun trennya malah meningkat," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, penyekatan arus lalulintas dalam kota bukan membuat sunyi, tapi malah membuat titik kerumunan baru di jalur alternatif yang dilalui pengendara.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, selama penerapan PPKM yang sudah berlangsung, dirinya merasa tidak ada solusi yang pasti untuk penurunan angka Covid-19.


 

Zulkarnain menilai, selama penerapan PPKM, banyak keluhan dari masyarakat Kota Pekanbaru yang ia terima.

Pihaknya di Komisi III yang membidangi kesehatan akan melakukan evaluasi terhadap penerapan PPKM ini.

"Karena kita lelah dan capek serta pergerakan manusia terhambat," pungkasnya.