3.062 Pelamar Rebutkan 33 Formasi CASN Pemko Pekanbaru

tes-cpns4.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ribuan pelamar sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Pemerintah Kota Pekanbaru. BKPSDM mendata ada 5.645 pelamar.

Pendaftaran seleksi CASN Pemerintah Kota Pekanbaru pun resmi ditutup, Selasa 27 Juli 2021, dinihari. Banyak pelamar mendaftarkan diri untuk ikut dalam formasi CPNS.

Jumlah pelamar untuk formasi CPNS sebanyak 3.062 orang. Mereka bersaing untuk meraih 33 formasi. Sedangkan jumlah pelamar untuk formasi PPPK sebanyak 2.583 orang.

Para pelamar ini bersaing untuk memperoleh 280 formasi. Para pelamar kini menanti hasil verifikasi berkas yang sudah masuk.


Tim seleksi CASN tahun 2021 Pemerintah Kota Pekanbaru langsung melakukan verifikasi berkas. Pengumuman hasil seleksi berkas pada awal Agustus 2021 nanti.

"Kita akan umumkan hasil verifikasi pada 2 atau 3 Agustus. Kita umumkan hasil seleksi administrasi," terang Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Selasa 27 Juli 2021.

Menurutnya, para pelamar nantinya bisa melakukan sanggahan selepas seleksi administrasi. Ada masa sanggah yang bisa dimanfaatkan para pelamar.

Pihaknya juga mempersiapkan penyelenggaraan seleksi tertulis CASN yang rencananya berlangsung di SKA Co Ex. Mereka belum memastikan jadwal seleksi tertulis.