Kepala OPD Banyak yang "Nganggur", Firdaus Rotasi Pejabat Besar-besaran

rapat-ppkm-mikro.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ada rencana kembali terjadi perombakan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Perombakan terjadi pasca evaluasi kinerja kepala OPD pekan lalu.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bakal melakukan perombakan sejumlah posisi kepala OPD pada Agustus 2021. Ia mengaku ada rotasi dan mutasi sejumlah kepala OPD.

 

Firdaus segera melaporkan hasil evaluasi kinerja ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia melakukan rotasi dan mutasi setelah mendapat persetujuan dari KASN.

 

"Setelah kita mendapat persetujuan dari KASN, maka kita lakukan rotasi dan mutasi," terangnya, Kamis 22 Juli 2021.

 

Menurutnya, ada kemungkinan sejumlah posisi kepala OPD kosong setelah rotasi dan mutasi. Pemerintah kota pun mengajukan assesment untuk seleksi terbuka pejabat untuk mengisi posisi yang kosong.


 

"Kita harapkan akhir tahun, yang lulus dalam assesment kita kukuhkan langsung," ulasnya.

 

Saat ini sejumlah posisi kepala OPD masih kosong dan dijabat pelaksana tugas atau plt. OPD tersebut yakni Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Lalu Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru.

 

Ada juga Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kota Pekanbaru. Lalu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.