Deputi Bank Indonesia Wilayah Riau Kukuhkan Komunitas QRIS BEM se-Riau

QRIS-BEM-se-Riau.jpg
(istimewa)

Laporan: Dwi Fatimah

RIAU ONLINE, DUMAI-Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Provinsi Riau (Korpus Bem Se -Riau) Bersama Deputi Bank Indonesia Wilayah Riau melakukan agenda pembentukan Komunitas QRIS BEM se-Riau

Pembentukan Komunitas QRIS guna mensukseskan Festival Syariah se-Sumatera yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru Tanggal 10 Agustus mendatang.

 

Deputi Bank Indonesia Wilayah Riau, Asral Mashuri mengukuhkan langsung komunitas yang terdiri dari para Mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Riau dengan harapan menjadikan BEM Se-Riau sebagau garda terdepan dalam mensukseskan agenda tersebut.

 

Bersamaan dengan agenda pengukuhan tersebut, diselenggarakan pula Musyawarah Daerah Ke-8 BEM se-Riau. Agenda Musda ini bertujuan memilih koordinator pusat periode 2021-2022, lalu membahas dan menetapkan issu prioritas yang akan dikawal oleh BEM se-Riau satu priode kedepan. 

 

Amir Aripin Harahap, Ketua Koordinator Pusat BEM Se-Riau periode sebelumnya memimpin agenda tersebut mengungkapkan harapannya kepada para pengurus yang telah terpilih dari musyawarah tersebut.


 

"Harapannya para pengurus yang terpilih dapat menjalankan fungsi Organisasi Kemahasiswaan ini dengan baik dan adinda Yoga Saputra didaulat rekan-rekan menjadi koorpus setelah saya.

 

Dari 4 calon kandidat kooorpus akhirnya mengerucut menjadi 2 kandidat dan keputusan akhirnya dimenangkan oleh Yoga, itu sudah ditetapkan melalui sidang Pleno. Semoga pengurus yang baru dapat menindaklanjuti sesuai dengan harapan musda," ungkap Amir

 

 

Amir juga menambahkan, harapannya pengurus BEM Se-Riau yang baru dapat bersinergi dengan Bank Indonesia Wilayah Riau untuk mensuskseskan Festival Syariah yang akan dilaksanakan Agustus mendatang di Pekanbaru.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mengukuhkan dan mengamanahkan BEM Se-Riau untuk menjadi garda terdepan sebagai duta wakaf (wakaf milenial) sekaligus menjadi wakif, Karena merupakan tugas mulia, serta mendukung penuh agenda musda kami kali ini,” tambahnya

 

Agenda Musda ini dihadiri oleh banyak tokoh seperti, Gubernur Provinsi Riau hadir melalui virtual, Danrem 031 Wirabima , Kepala Perwakilan SKK Migas Sunbagut, Deputi BANK Indonesia Wilayah Riau, Dirut Bank Riau Kepri, perwakilan Polda Riau, BNN Provinsi Riau, Kejati Riau, DPP APKASINDO, GAPKI, Kadispora Riau, dan juga Bupati Siak melalui virtual. Aacara musda dibuka oleh Sekda Kota Dumai Kapitra Ampera lalu ditutup oleh Deputi Bank Indonesia Asral Mashuri.