Kapolresta Pekanbaru Jemput Pasien Covid-19 Isoman di Rumah

Pasien-Isoman3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melakukan penjemputan terhadap warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah, Kamis, 15 Juli 2021.

Kombes Nandang bersama tim Satgas Covid-19 menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

 

Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses evakuasi agar pasien yang tengah menjalani isolasi secara mandiri dirumah bisa dirawat dan mendapatkan perawatan yang optimal.

 

 

"Kami bersama Satgas, mengevakuasi saudara kita yang menjalani isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat agar mendapatkan perawatan yang maksimal dan layak, dengan tujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mencegah penularan dalam klaster keluarga" ucap Kombes Pol Nandang, Kamis, 15 Juli 2021.

 

Kombes Pol Nandang juga mengatakan, ada sekitar 455 orang terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri di kota Pekanbaru dan akan di Evakuasi ke tempat Isolasi terpusat.

 

Dengan mengerahkan 60 unit ambulance harapannya proses evakuasi bisa tuntas digelar hari ini, dimana tim Satgas Covid-19 yang sudah dibagi di berbagai wilayah kota Pekanbaru.

 


 "Sebaran terpapar Covid-19 yang paling banyak berada di wilayah Kecamatan Bina Widya, Tuah Madani, Tenayan Raya, Payung Sekaki, Bukit Raya dan Marpoyan Damai" terangnya. 

 

Saat dilakukan evakuasi masyarakat merasa kaget karena didatangi petugas Satgas Covid-19 yang hendak menjemputnya.

 

"Setelah diberi penjelasan oleh petugas bahwa langkah ini bertujuan untuk menyelamatkan warga, mereka pun memakluminya, kalau di tempat isolasi mereka akan lebih terurus" tutup Kombes Pol Nandang.