Tak Lupa Kodrat, Rezita Meylani Gandeng Anak setelah Dilantik Jadi Bupati

Rezita-Meylani11.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani memberikan contoh yang baik kepada kepala daerah perempuan di Indonesia.

Usai dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar di Balai Pelangi Kediaman Gubernur. Ia tak melupakan kodrat sebagai sosok ibu, dan langsung menghampiri anaknya.

 

Pantauan RiauOnline, Rezita terlihat menggandeng anaknya yang berpakaian baju serba putih. 

 

Saat hendak diwawancara. Rezita yang berjalan sambil tergopoh-gopoh, menggandeng anaknya, dan sempat menggendong. Namun, anaknya pun memilih turun, ikut jalan bareng.

 

 

Ia yang langsung menuju lokasi pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Inhu bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

"Iya nanti ya, saya sudah ditunggu nih," kata Rezita, sambil berjalan pelan gandeng anaknya, Senin, 05 Juli 2021.

 

 

 


 

Rezita bareng anaknya kurang lebih berjalan tiga menitan (dari Pukul 08.58 WIB sampai 09.01 WIB), dari lokasi pelantikan di Balai Pelangi menuju Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

Setelah usai pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hulu. Rezita Meylani memberikan keyakinan kepada masyarakat akan program kerja jangka pendeknya.

 

Dalam waktu 100 hari kerja, ia akan melakukan gebrakan untuk kemajuan masyarakat Inhu.

 

Ia yang masih muda dan energik, baru berusia 27 tahun, mengajak masyarakat Inhu untuk bersama-sama membangun dan memajukan Inhu. 

 

"Alhamdulillah, yang pertama tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan juga seluruh jajarannya. Alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan lancar," kata Rezita, kepada RiauOnline, Senin, 05 Juli 2021 usai pelantikan Ketua TP PKK Inhu, bertempat di Balai Pauh Janggi.

 

Dia juga akan memulai membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

 

"Tentu harapan kami kedepannya, kami Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, bisa bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Riau," ungkapnya.

 

"Harapannya juga kepada masyarakat Indragiri Hulu bersama-sama kita membangun Indragiri Hulu," imbuhnya.

 

Menurutnya, dalam waktu dekat program jangka pendek yang segera dilakukan yaitu penanganan Covid-19.

 

"Insya Allah, karena sekarang masih dimasa Pandemi Covid-19. Insya Allah kita akan menangani dan juga mencegah dari dampak Covid-19. Kita juga akan bersinergi dengan PKK pemulihan ekonomi kita melalui UMKM, kegiatan padat karya dan kegiatan perekonomi lainnya," pungkasnya.