Mahasiswa Punya Potensi, Wagubri Edy Ajak untuk Lakukan Hal Ini, Mau Gak?

Edy-Natar-Nasution17.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melihat mahasiswa saat punya potensi untuk ikut berkontribusi membangun negara Indonesia yang besar ini.

 

Ia mengajak agar mahasiswa ikut mengembangkan cara pandang, serta menjadi penggerak di lingkungan masyarakat.

 

"Mahasiswa adalah generasi muda yang memang memiliki potensi untuk bisa mengembangkan cara pandang dia, terhadap kehidupan kita yang sangat beragam," kata Edy kepada RiauOnline usai acara wisuda Mahasiswa UIN Suska Riau bertempat di Gedung Rektorat Lantai V, Selasa, 22 Juni 2021.

 

 


Menurutnya Indonesia, Riau terdiri dari berbagai masyarakat yang heterogen. "Kita ini faktanya sebuah negara yang tidak bisa dipungkiran sangat heterogen. Baik dari sisi suku, agama, budaya, dan ini harus dirajut," ungkap Edy.

 

"Anak-anak muda dari kalangan mahasiswa ini, apalagi di sini (UIN Suska Riau) dengan berlatar belakang Islami harus mampu menjadi motor," imbuhnya.

 

Dia pun optimis nantinya para mahasiswa yang sudah diwisuda ini, telah mendapatkan ilmu dari para pendidik (dosen), sehingga siap mengabdi untuk masyarakat.

 

 

 

 

"Oleh karena itu, saya optimis apa yang disampaikan oleh para pendidik yang disini (UIN Suska Riau) dalam menyiapkan generasi muda itu juga tentu harapan kita semua," pungkasnya.