Muspidaun Apresiasi Polda Riau Ringkus Otak Pelempar Kepala Anjing ke Rumahnya

Yose-Saputra-ditangkap3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru, Muspidaun mengapresiasi kinerja Polda Riau yang berhasil meringkus otak pelaku teror pelemparan kepala anjing di kediamannya pada bulan Maret lalu. 

 

"Alhamdulillah semua ini kuasa Allah SWT kami mengucapkan salut dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak kapolda Riau yg telah bekerja secara profesional dalam memberantas aksi teror di Prov Riau," ungkap Muspidaun kepada Riauonline, Sabtu, 29 Mei 2021. 

 

 

"Semoga kedepannya Provinsi Riau menjadi daerah yg aman tentram bagi seluruh elemen masyarakat yg berdomisili di Provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru yang beradat dan berbudaya melayu. Selain itu pula menciptakan rasa aman bagi pelaku usaha yang ingin berinvestasi," ungkapnya. 

 

Diketahui, pelaku YS dibekuk tim gabungan Polda Riau di Padang, Sumatera Barat, 28 Mei 2021. YS menjadi otak pelaku pelemparan potongan kepala anjing ke rumah Muspidauan pada 5 Maret 2021 lalu.

 

Aksi teror YS yang dibantu empat tersangka lain ini tidak hanya pelemparan kepala anjing ke rumah Ketua LAMR Pekanbaru, tapi juga teror penyiraman bensin ke rumah M Natsir Panyalai.


 

Aksi ini dilatarbelakangi Musda LAMR Kota Pekanbaru, dimana dalam musyawarah tersebut ada pergantian kepemimpinan dan yang terpilih menjadi Ketua hariannya adalah Muspidauan dari musyawarah daerah luar biasa tersebut.

 

 

 

Atas hal tersebut beberapa pihak merasa tidak senang dengan keputusan tersebut. Selain itu pula oknum yang melakukan teror itu juga ingin menguasai fasilitas yang ada di LAM Kota Pekanbaru.

 

"Tujuannya adalah supaya mereka bisa tetap eksis di property yang dimiliki LAM Kota Pekanbaru," tutup Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.