Reaktif Usai Rapid Antigen di Tempat Nongkrong, Dua Warga Langsung Isolasi

antigen.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aparat gabungan di Kota Pekanbaru kembali mendapati masyarakat yang reaktif atau terindikasi Covid-19 dalam razia. Mereka menggelar razia di tempat kuliner malam atau lokasi nongkrong.

Tim mendapati ada dua orang reaktif usai tim melakukan rapid antigen kepada pengunjung. Mereka mendapatinya usai menyasar tempat nongkrong di Kota Pekanbaru, Senin 24 Mei, malam. Razia berlangsung di dua lokasi berbeda.

"Ada dua yang reaktif, keduanya langsung isolasi di RSD Madani," terang Kepala Satpol PP Iwan Simatupang, Selasa 25 Mei 2021.

Ia menyebut, tim awalnya menyasar pengunjung di Kafe Satutujuh, Jalan Thamrin. Petugas melakukan rapid antigen terhadap 24 orang pengunjung.


Hasilnya satu pengunjung ternyata reaktif. Ia pun langsung menjalani isolasi di RSD Madani.

Petugas juga mendatangi Kafe Angel'S Wing di Jalan Jenderal Sudirman. Petugas mendapati kafe tersebut masih ramai pengunjung.

Ada 104 orang di kafe itu yang jalani rapid antigen. Hasilnya satu orang ternyata reaktif dan harus menjalani isolasi di RSD Madani.

Iwan menyebut bahwa tim dari aparat gabungan menggelar razia dalam rangkaian mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah Covid-19. Mereka juga melakukan sosialisasi pengunjung cafe agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.