Terkait Vaksin, Suherman Menilai Diskes Utamakan Golongan Tertentu

suherman-hanura.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Suherman mengatakan, pihaknya menilai Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru yang seolah timpang dalam memberikan vaksinasi Covid-19. 

 

"Terkesan memberikan fasilitas untuk golongan-golongan tertentu. Sementara untuk masyarakat awam seperti lansia, Diskes tidak memberikan sosialisasi vaksinasi secara serius," katanya. 

Politisi Hanura ini juga mengatakan, sebagai Diskes semua harusnya diberikan vaksinasi. Seharusnya tidak ada perbedaan. Jangan sampai vaksin ini difasilitasi untuk orang-orang tertentu.

 

"Ada apa sebenarnya di balik ini," ujarnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, menurut Krismat Hutagalung, meningkatnya pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi virus asal Wuhan, China ini kian hari semakin rendah.


 

 

"Kesadaran masyarakat makin rendah," katanya.

 

Dari itu, Krismat meminta masyarakat untuk sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk diri sendiri dan juga keluarga.

 

"Jadi kapan sadarnya masyarakat kita? Ketika sudah ada anggota keluarga yang kena baru meraung. Sebelum kena kesadaran itu tidak ada," pungkasnya.