Kepengurusan Partai Ummat Riau Hampir Rampung, Fauzi Kadir Optimis Sambut Pileg 2024

Partai-Ummat2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Riau, Fauzi Kadir menyebut bahwa kepengurusan partai umat hampir rampung hingga tingkat kecamatan. Ia menyebut keseluruhan progresnya hampir menyentuh angka 90%.

 

"Kalau DPW dan DPD sudah selesai. DPC tinggal proses, ada Sekitar 160 lebih kecamatan," ujar Fauzi, Selasa 18 Mei 2021.

 

Ia menegaskan dalam proses pembentukan kepengurusan ini berjalan sangat lancar dan tidak ada perebutan posisi pimpinan. Menurutnya di partai ummat tidak terlalu banyak kepentingan yang dipertaruhkan murni kepentingan umat.

"Tidak ada yang perlu di perebutkan, karena ini semuanya masalah yang perlu kita pertanggungjawabka. Jadi kalau ada yang mau ambil peran saja sudah syukur itu," ungkapnya. 

 

Bahkan Fauzi Kadir menyebut dirinya tidak terlalu ambisius di kontestasi politik mendatang. 

 

"Ini komitmen kenegaraan kita, bahwa ini tanggungjawab kita terhadap masyarakat, sebagai ketua partai belum tentu saya maju nanti," jelasnya.


 

 

Atas hal ini polisi Kadir menyebut bahwa partai umat siap menyongsong musim politik 2024 ia yakin persyaratan administrasi untuk maju di Pilkada untuk maju di pileg maupun sebagai partai di Pilkada cukup akan bisa dipenuhi oleh partai umat.

 

"administrasi dan proses hukum jelas, itu sedang berjalan. Itu biasa saja hanya administrasi biasa," 

 

Berbicara peluang ia menyebut put partai umat saat ini menargetkan adanya satu fraksi setidaknya namun demikian ia menyebut hal ini bukanlah satu hal yang menjadi tujuan utama dari partai umat yang terpenting baginya adalah bagaimana mengembalikan kondisi politik ekonomi sosial budaya Indonesia seperti semula

 

"Teman-teman inginnya minimal adalah 1 fraksi," ujarnya.

 

Diketahui partai umat di Riau diisi oleh beberapa politisi senior yang memiliki pamor cukup baik di Riau selain Fauzi Kadir sebagai ketua juga diisi di antaranya majelis pengawas Partai Nasrun Efendi, Rahmad Zaini, Syamsul Rahmat dan Melly Ariyani. 

 

Posisi wakil ketua terdapat nama Bismar Rambah, Hidayatullah, Diana Tabrani, Akhmad Zulkifli, Misbah Nasution, Yirdam Rizal, Syafri Yoes, Syarifuddin Ar. 

 

Di Posisi Sekretaris terdapat nama Slamet Nasron, dan Bendahara Idham Khalid.