Kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain Sempat Membaik Sebelum Dipasangkan Ventilator

Tengku-Zulkarnain9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Director HRD dan Corporate Communication Rumah Sakit (RS) Tabrani, Ian Machyar mengatakan, pasca perjalanan dakwah yang Ustaz Zulkarnain lakukan, almarhum dinilai kecapean. Ditambah lagi penyakit bawaan yang diderita Ustaz Zulkarnain.

“Beliau kan baru saja melakukan perjalanan dakwah. Yang saya dengar dari asistennya, sebelumnya di Rohul. Kemudian ke Dumai, dari Dumai ke Kuansing. Dari Kuansing ke Pekanbaru. Rencananya mau kembali ke Medan. Kalau menurut perkiraan, kecapean, kelelahan. Kelelahan karna dakwah dari berbagai kota,” ujarnya.

Ian bercerita, sejak tanggal 2 Mei itu dilakukan perawatan. Sebetulnya dihari-hari awal perawatan, sudah sempat membaik. Kemudian kondisinya drop lagi. Agak memburuk itu mulai tadi siang.

“Kita pasangkan ventilator, pernafasan tambahan. Mulai siang tadi memburuknya. Menurut dokter yang merawat, itu ada bawaan penyakit DM,” pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, Tengku Zulkarnain ternyata mengeluh tak enak badan dan merasa capek saat melakukan safari ramadan.

Keluarga Tengku Zulkarnai, Said Lukman menceritakan Ustaz Tengku Zulkarnain meminta agar segera dibawa ke Pekanbaru untuk beristirahat.

Lanjutnya, Ustaz Tengku Zulkarnain sudah berada di Rumah Sakit Prof Dr Tabrani sejak 2 Mei 2021.

"Kemudian, dari selesai melakukan dakwah di berbagai tempat. Malam hari, Beliau kembali ke tempat istirahat di hotel. Namun keesokan harinya pagi, Beliau merasa terlalu capek," kata Said Lukman, kepada RiauOnline, Senin, 10 Mei 2021, di RS Tabrani Pekanbaru.

"Beliau minta di bawa ke Pekanbaru. Kemudian berkomunikasi dengan Ibu Dokter Diana di Rumah Sakit Tabrani," sambungnya.

Ia menceritakan Ustaz Tengku Zulkarnain meminta agar segera dibawa ke Pekanbaru untuk beristirahat di Rumah Sakit.

"Kemudian, dari selesai melakukan dakwah di berbagai tempat. Malam hari, Beliau kembali ke tempat istirahat di hotel. Namun keesokan harinya pagi, Beliau merasa terlalu capek," ujarnya

"Beliau minta di bawa ke Pekanbaru. Kemudian berkomunikasi dengan Ibu Dokter Diana di Rumah Sakit Tabrani," sambungnya.

Dia menceritakan Ustaz Tengku Zulkarnain mengeluhkan kondisi badan yang lelah.