Ibnu Ogah Bayar Sisa Cicilan Rumahnya, Kesal Kebanjiran Saban Hujan Deras

Banjir-Perumahan-Pesona-Harapan-Indah17.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ibnu warga perumahan Pesona Harapan Indah menyesal telah membeli rumah bikininan PT Mande Villa.

Pasalnya, saban hujan deras, komplek rumahnya di pinggir sungai Siak selalu kebanjiran. Selanjutnya Ibnu juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menyesal dan berencana tidak akan membayar angsuran rumahnya tersebut.

"Bagaimana mau bayar angsuran rumah rawan banjir, kita tidak bisa tinggal, sementara kita butuh tempat tinggal yang aman. Terpaksa sewa rumah lagi, ditambah pandemi Covid-19, mau bayar angsuran pakai apa," tegas Ibnu sambil mengeluh.

 Dia menagku tergoda karena diiming-iming uang muka murah, sehingga tergiur membeli rumah tanpa memikirkan dampak di balik murahnya panjar yang dibayarkan.

Warga komplek lainnya Lusi juga mengaku tak rugi besar karena rela mengeluarkan uang seratusan juta untuk mebeli rumah di Pesona Harapan Indah.

"Kalau tahu lokasi disini sering banjir saya tidak akan membelinya, menyesali saya membeli cash," ucap Lusi kepada RIAUONLINE.CO.ID, beberapa waktu lalu.

Senada, Ilham yang bekerja di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) juga menyesal telah mengambil perumahan di lokasi Daerah Aliran Sungai.

"Rumah saya ambil kredit, tak saya bayar angsuran kena BI checking nanti, mau dikontrakkan siapa yang mau tinggal rawan banjir begitu," ucap Ilham dengan nada kesal.


Usut punya usut, ternyata wilayah di Perumahan Pesona Harapan Indah menjadi langganan banjir setiap hujan deras mengguyur kota Pekanbaru.

Banjir Perumahan Pesona Harapan Indah16

Perumahan Pesona Harapan Indah RT 01 RW 04 Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya kebanjiran setiap hujan deras turun/DEFRI CANDRA /Riau Online

Apabila terjadi luapan air sungai Batak, ketinggian air bahkan mencapai 1-2 meter karena wilayah perumahan berjarak dekat dengan sungai.

 

Banjir Perumahan Pesona Harapan Indah14

Perumahan Pesona Harapan Indah RT 01 RW 04 Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya kebanjiran setiap hujan deras turun/DEFRI CANDRA /Riau Online

Hingga akhirnya, sejumlah warga yang tinggal di Perumahan Pesona Harapan Indah Milik PT Mande Villa jalan Cengkeh Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya menyesal telah membeli rumah disana.

Sebelumnya diketahui, Seringkali terjadi banjir setiap ada hujan dengan intensitas tinggi membuat sebahagian warga di Perumahan Pesona Harapan Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya menjual rumahnya.