Kunjungi Polresta Pekanbaru, BK DPRD Pekanbaru Bahas Soal Hukum

kunjungi-porlsta.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Polresta Pekanbaru. Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua BK DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan beserta Masni Ernawati dan Pangkat Purba.

Pertemuan turut dihadiri Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Badria Rikasari dan Kabag Persidangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Harry Pratama.

Ketua BK DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas dalam rangka kerja sama yang baik dalam penegakan hukum untuk mendukung program ketertiban masyarakat Kota Pekanbaru.

“Silaturrahmi dan menjalin kerja sama,” katanya kepada wartawan.


Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, selain silaturrahmi dan menjalin kerja sama, kunjungan Badan Kehormatan ke Polresta Pekanbaru terkait regulasi ataupun pendapat hukum seperti adanya dugaan pelanggaran tindak pidana.

"Kalau bisa teman-teman anggota dewan jangan dibawa ke ranah hukum langsung, tetapi diproses terlebih dahulu ke dalam ranah tupoksi etik BK DPRD,"ujarnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya berterimakasih dan menyambut baik kedatangan BK DPRD Kota Pekanbaru. Ia mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi ini, juga untuk mempererat koordinasi berkaitan dengan tugas Badan Kehormatan.

“Berkaitan dengan MoU, kita menyetujui apabila ada inisasi dari DPRD Kota Pekanbaru melakukan kerja sama terkait dengan tugas BK. Silahkan saja buat konsepnya, nanti akan kita terima dan akan kita pelajari juga," pungkasnya.