Kompol ZM Tak Sadar Jual Sabu ke Polisi yang Menyamar, Berujung Tewas

transaksi-narkoba2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perwira polisi berpangkat Kompol ZM yang meninggal karena penyakit jantung ternyata bertransaksi dengan polisi yang menyamar di jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu, 13 Maret 2021.

 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan tim saat itu mendapat informasi adanya transaksi narkoba, kemudian dilakukan undercover buy.

 

"Berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika, kemudian tim satgas anti narkoba menindaklanjuti dengan mencoba memancing pelaku untuk bertransaksi (undercover buy)," ucap Narto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 18 Maret 2021.

 

Saat pelaku sudah menyepakati transaksi di Jalan Soekarno Hatta pada pukul 23.00 WIIB, tim segera bergerak ke lokasi yang sudah dijanjikan.

 


“Saat tiba di lokasi, pelaku muncul dan menunjukkan barang bukti, kemudian langsung disergap petugas. Pelaku terdorong dan jatuh ke parit. Saat penangkapan, satu pelaku kabur dan satu diamankan inisial ZM,” terangnya.

 

 

Sunarto menjelaskan, dari pelaku ZM petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat satu kilogram, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polda Riau.

 

“Tiba di kantor, pelaku dalam keadaan tidak sadarkan diri, kemudian dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan, namun, pada pukul 01.00 WIB pelaku dinyatakan meninggal dunia dan terindikasi penyakit jantung,” pungkasnya.