Tak Untungkan Masyarakat, Robin Minta Pembangun Tugu Roda Terbang Ditunda

Tugu-Roda-Terbang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Di tengah sulitnya ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru merencanakan pembangunan tugu roda terbang.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar mengatakan, pihaknya menegaskan kepada Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk menunda pembangunan tugu roda terbang, karena pembanguna tersebut tidak mengguntungkan bagi masyarakat.

“Kita tengah menghadapi masa pandemi Covid-19. Yang paling mendesak itu bagaimana menghadapi Covid-19 ini dan menanganinya,” katanya kepada wartawan.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, ketimbang membangun tugu yang hanya untuk mempercantik Komplek Perkantoran Tenayan Raya, lebih baik Pemko fokus untuk melakukan vaksin kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Yang lebih penting menurut Robin, Pemko juga harus memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini. Jika Pemko tetap bersikeras untuk mengadakan pembangunan tugu roda terbang, maka gunakan dana Corporate Social Responibility (CSR), bukan dama Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

 


Lebih lanjut, terkait anggaran pembangunan tugu roda terbang ini tidak masuk dan tidak ditemukan oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, padahal sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) PUPR mengungkapkan sudah memasukan anggaran pembangunan tugu roda terbang didalam APBD murni sebesar Rp 6 milliar.

“Gak ketemu anggarannya, karena itu tidak ada dibahas oleh Komisi IV ditahun 2021 ini,” pungkasnya.