Kombes Nandang Siram Cabai saat Berkunjung ke Kampung Tangguh

Kombes-Nandang18.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyambangi kampung tangguh di Kelurahan tebing tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Jumat, 5 Maret 2021.

 

Tujuannya, melihat langsung upaya-upaya yang sudah dikerjakan tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meciptakan kampung tangguh dalam menanami tanaman muda yakni jagung, pare dan pario dan cabai.

 

Luas lahan satu hektare dimanfaatkan warga Okura untuk menanam berbagai macam tanaman yang hampir siap panen (75 hari).

 

Beberapa aspek kampung tangguh yaitu  ketahanan pangan, pertanian dan perkebunan  lebih penting lagi dari sisi keamanan dan kesehatan agar tetap dipertahankan.

 


"Berdirinya kampung tangguh ini sudah memadai, karena dari segi warga terkena Covid-19 nol persen (jalur hijau) dan ini harus dipertahankan jangan sampai ada warganya yang terdampak Covid-19," ucap Kombes Nandang, Jumat, 5 Maret 2021.

 

Pada kegiatan peninjauan Kampung Tangguh tersebut, terlihat Kombes Nandang ikut membantu menyirami tanaman cabai.

 

"Semoga ini tetap berjalan dan selalu jaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

 

Kaporesta juga tak sungkan menyempatkan diri men

 

 

Kegiatan tersebut ikut didampingi oleh Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Maitertika, Camat Rumbai Pesisir Samsudin, Lurah Tebing Tinggi okura Burhan, Kanit Intel, Iptu Hendra Martin, Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Pemuka masyarakat RT,RW dan Masyarakat tempatan.