Jadi Plh DLHK, Azhar Minta Warga Bersabar Soal Sampah, Sampai Kapan Pak?

tumpukan-sampah5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Proses lelang pengelolaan angkutan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru masih berjalan. Lelang saat ini telah tayang pada LPSE Pekanbaru.

 

Plh Kepala DLHK Pekanbaru, Azhar menyebut, proses lelang ini memakan waktu 25 hingga 30 hari kedepan. Selama proses lelang berlangsung, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk memaksimalkan pengangkutan sampah.

 

"Kita tetap berkoordinasi dengan Camat, Lurah, dan OPD terkait untuk pengangkutan sampah. Kita terus berkoordinasi supaya pengangkutan sampah maksimal," ujar Azhar, Sabtu 27 Februari 2021.

 


Menurutnya, OPD terkait seperti Dinas PUPR dan Perkim memiliki banyak alat berat. Sehingga dapat membantu DLHK Pekanbaru untuk mengatasi keterbatasan armada dalam pengangkutan sampah. 

 

Armada yang dimiliki DLHK Pekanbaru saat ini hanya berkisar 50 unit. Armada ini melayani pengangkutan sampah bagi seluruh wilayah Kota Pekanbaru. 

 

"Memang kita keterbatasan Armada. Sehingga membuat kondisi saat ini belum bersih sepenuhnya, tapi mendekati bersih. Beda dengan kalau sudah dilelang. Kalau sudah di lelang ya harus bersih," ungkapnya. 

 

 

Azhar juga meminta bantuan seluruh unsur masyarakat dalam menjaga kebersihan Kota Pekanbaru.