Tiga Kecamatan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Oranye Penularan Covid-19

Zaini-Rizaldi5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setidaknya terdapat tiga kecamatan di Kota Pekanbaru hingga kini masuk zona oranye penularan Covid-19. Artinya potensi penularan tingkat sedang masih terjadi di Pekanbaru.

Ketiga kecamatan tersebut yakni Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan Bukit Raya. Masyarakat dimintawaspada kondisi tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

Data dari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru masuk zona kuning. Saat ini belum ada kecamatan yang masuk zona hijau.


"Saat ini mayoritas zona kuning, tapi belum ada juga kecamatan yang zona hijau," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Sabtu 30 Januari 2021, malam.

Lanjutnya, tim setiap pekan bakal memetakan kawasan atau zona penularan Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah peningkatan kasus. Proses pemetaan ini juga untuk memastikan kondisi kerawanan di setiap kecamatan.

Apalagi pemerintah kota bakal menggelar belajar tatap muka. Pemerintah kota mempertimbangkan kondisi dari zona penularan Covid-19.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut pemerintah hanya menggelar belajar tatap muka di zona kuning dan hijau karena resiko penularan rendah.