Parisman: Persoalan Sampah Tidak Pernah Terjadi Pada Pemerintahan Dulu

parismann.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau, Parisman Ihwan menyebut permasalahan sampah yang terjadi di Pekanbaru saat ini tidak terjadi di masa pemerintahan sebelumnya. Namun menjadi masalah besar saat ini.

"Semenjak saya dilahirkan di kota pekanbaru ini, masalah-masalah yang sering terjadi saat ini tidak pernah terjadi pada pemerintahan yang terdahulu," ujar Parisman, Selasa, 19 Januari 2021.

Namun demikian, ketika ditanyakan siapa yang seharusnya disalahkan, Parisman enggan menunjuk siapa orangnya, tetapi menilai ada kesalahan dalam pengelolaan.


"Dalam hal ini kita tidak mencari siapa yang salah benarnya. Tapi saya melihat dalam hal sampah di kota pekanbaru adalah salah dalam pengelolaan," ujar Parisman.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M.Jamil mengultimatum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk segera menyelesaikan permasalahan sampah di kota Pekanbaru.

Sementara itu, kasus sampah ini diketahui menjadi permasalahan pidana yang tengah memasuki tahapan pemeriksaan oleh Polda Riau. Sejumlah pejabat mulai dari Kadis DLHK, Kabid, hingga Kasi menjalani proses pemeriksaan kemarin.