Hindari Ruas Jalan Ini Kalau Tak Mau Terjebak Demo Mahasiswa Cipayung Plus

Demo-Cipta-Kerja11.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Adanya aksi lanjutan demo dari organisasi Mahasiswa di Depan Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Riau membuat beberapa ruas jalan akan ditutup dan dialihkan.

 

Ruas jalan yang dialihkan atau ditutup yakni, Jalan Sudirman atau Jalan Imam Munandar, Jalan Pangkal Flyover (perabot) ditutup, Jalan Sudirman atau Jalan Mekar Sari (ditutup), Jalan Sudirman atau Jalan Surabaya, Jalan Sudirman atau Jalan Kapling dan Jalan U-Turn Sola (koki Sunda).

 


 

 

Jadi kepada masyarakat Pekanbaru yang hendak melewati jalur atau jalan tersebut agar menghindari agar tidak terjebak dalam aksi demo mahasiswa nanti.

 

Sebelumnya diketahui, Hari ini, Jum'at 9 Oktober 2020 koalisi Cipayung Plus yang diawaki oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pergerakan kampus akan melakukan aksi secara nasional di 22 Provinsi termasuk di Riau.

 

Ormawa yang tergantung dalam Cipayung Plus yakni Himpunan Mahasiswa Islam(HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM), Gerakan Muda Nasionalis Indonesia (GMNI), Persatuan Mahasiswa Kristen Indonesia (PMKRI).

 

Kemudian Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HikmahBudhi), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).

 

 

Dalam seruan aksi yang diterima Riauonline diketahui aksi akan dilaksanakan di gedung DPRD Riau mulai pukul 14.00. Selama dua hari terakhir DPRD Riau menjadi titik aksi demonstrasi penolakan terhadap UU Cipta Kerja, bahkan kemarin demonstrasi berlangsung ricuh.