Ulang Janji, Ketua Kwarda Riau Ajak Pembina Jadi Contoh bagi Kaum Muda

HM-Azaly-Djohan.jpg
(Riau Online)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, HM Azaly Djohan SH mengajak para pembina gugus depan agar bisa menjadi contoh bagi peserta didik.

Apalagi generasi muda butuh tauladan agar bisa menjadi generasi yang lebih baik di masa mendatang.

Hal ini disampaikan Kak Azaly Djohan saat memimpin acara Ulang Janji Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kwarda Riau, Kamis 13 Agustus malam.

Dikatakannnya, acara ulang janji bersempena hari ulang tahun Gerakan Pramuka ke-59 tahun 2020 merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.


"Dengan memperingati HUT ke-59 Gerakan Pramuka kita kembali mengulang janji. Hal ini mengingatkan kita pada tiga pedoman yang tertuang di Tri Satya," ujar Azaly Djohan pada acara yang juga dihadiri oleh para anggota Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), para andalan, Pusdiklatda dan Pusinfo Gerakan Pramuka Daerah Riau tersebut digelar di Kantor Sekretariat Kwarda Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru tersebut.

Mantan Bupati Bengkalis periode 1989-1994 tersebut meminta agar para anggota dewasa gerakan pramuka bisa mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Apalagi banyak tantangan yang dihadapi kaum muda saat ini agar bisa menjadi generasi terbaik dimasa depan.

"Tugas kita adalah mempersiapkan generasi penerus bangsa. Makanya kita harapkan hendaknya para pembina gerakan pramuka bisa jadi contoh dan idaman bagi generasi mendatang. Ini juga sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara," tambahnya.

Disisi lain, Azaly mengatakan kegiatan ulang janji tersebut biasanya digelar saat pukul 00.00 WIB atau pergantian tanggal 13 ke tanggal 14 Agustus.

Namun karena wabah pandemi, kegiatan dipercepat dan peserta dibatasi hanya beberapa orang saja untuk melaksanakan protokol kesehatan.