Raih Suara Terbanyak, PKS Bengkalis Belum Tunjuk Calon Ketua di Legislatif

Sandi-pks-pekanbaru.jpg
(Hasbullah)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis menjadi partai peraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2019 dengan memperoleh delapan kursi Legislatif. Dan dipastikan langsung berhak atas posisi ketua DPRD Kabupaten Bengkalis priode 2020-2025 mendatang.

Siapa yang nantinya dipilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari delapan kader terbaik PKS tersebut?. Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun kepada RIAUONLINE.CO.ID menyebutkan bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan yang dilakukan di internal partai.

"Alhamdulillah, PKS berterima kasih kepada masyarakat telah diberikan kepercayaan menjadi partai pemenang di pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Bengkalis ini. Sedangkan untuk siapa akan menjadi ketua DPRD nantinya, saya sampaikan bahwa PKS adalah partai yang menjunjung tinggi arahan dari partai. Artinya, penunjukan itu langsung dari partai, kita tunggu aja," kata Abi Bahrum, Kamis 13 Juni 2019 malam.


Pun demikian, Politisi senior Partai PKS inipun menambahkan siapapun nantinya yang dipilih oleh partai untuk menjadi ketua DPRD Bengkalis adalah kader terbaik PKS yang dinilai bisa bekerja proposional untuk membangun negeri Junjungang lebih baik kedepanya.

"Intinya, PKS akan merangkul semua pihak, semua golongan serta seluruh Masyarakat dan PNS untuk bekerja bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik," ujara Abi Bahrum.

Selanjutnya, Sebagai partai Dakwah lanjut Abi Bahrum, PKS akan tetap membangun Kabupaten Bengkalis bersama masyarakat, tentunya dengan meminta masukan dari masyarakat serta doanya.

"Mohon doanya, semoga PKS selalu berpihak kepada masyarakat dan mampu mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat bekerja sama membangun negeri ini," harapnya.

Untuk diketahui, delapan kursi diraih PKS Kabupaten Bengkalis berasal Dapil I Kecamatan Bengkalis-Bantan satu kursi diduduki oleh Hj Zahrani, dan Dapil III Kecamatan Pinggir dan Talang Mandau diduduki Susianto SR.

PKS Kabupaten Bengkalis pada pileg 2019 ini mendulang hasil yang meroket di Dapil IV Kacamatan Mandau dengan peroleh empat kursi diantanya diduduki oleh, Khairul Umam (ketua DPD PKS, Kabupaten Bengkalis), Abi Bahrum, Giyanto dan H Ardi. Selanjutnya di Dapil V Kecamatan Bathin Solapan dengan perolehan dua kursi untuk H Samsu Dalimunthe dan Sanusi.