Cek Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Diam-diam, Plt Gubri: Terimakasih HK

Pengerjaan-Tol-Pekanbaru-Dumai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wanita Thamrin Hasyim mengaku puas dengan hasil kerja keras kontraktor pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang dipegang PT. Hutama Karya (Persero).

Menurutnya, mendekati penghujung tahun 2018 ini, progres pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut yang tengah dikebut itu menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Terutama untuk pengerjaan di sesi I.

"Kita sudah lihat sama-sama di lapangan bagaimana mereka berbuat. Terimakasih HK (PT. Hutama Karya)," katanya, Selasa, 6 November 2018.

Padahal, Wan Thamrin sempat berang saat kunjungannya beberapa waktu yang lalu. Karena pembangunan jalan tol tersebut tidak menunjukkan peningkatan.

Baca Juga: Tol Pekanbaru - Dumai Minim Progres, Dedet Berani Taruhan Ini

Namun usai sidaknya saat ini, Wan Thamrin gembira karena harapannya agar satu sesi pengerjaan jalan tol ini dapat diresmikannya sebelum tiba masa penghujung jabatannya.


"Kita takutkan ini tak sampai hingga ke Dumai. Mudah-mudahan sesi satu siap," jelasnya.

Tak hanya itu, permasalah yang ada, seperti izin pinjam pakai lahan kawasan hutan sampai pembebasan lahan sudah dapat diatasi. Petugas di lapangan menggunakan sistem konsinyasi.

Klik Juga: Proyek Tol Trans Sumatera Jokowi, Warga Dipaksa Jual Murah Tanahnya

"Untuk masalah 28 petak bidang itu, kalau sudah masuk dalam tempo 20 hari kerja, saya menggesanya untuk melakukan konsinyasi," jelasnya.

Upaya menitipkan ganti rugi di pengadilan ini, menurutnya, menjadi solusi karena merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 71 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id