130 Atlet Muda Berkompetisi di Kejuaran Tenis Lapangan PTPN V

Piala-ptpn-v.jpg
(Fatma Kumala)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 130 atlet muda berkompetisi dalam Kejuaraan Tenis Lapangan Kelompok umur 10 hingga 18 tahun yang ditaja oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat 14 September sampai 16 September 2018 di Venue Tenis PTPN V Jalan Rambutan nomor 43, Pekanbaru.

Direktur Utama PTPN V, Mohammad Yudayat mengatakan kegiatan ini sebagai usaha menyadari generasi muda dari ancaman narkoba dan pembinaan olahraga usia dini serta memberikan sarana dan prasarana.

"Kami menyadari pentingnya generasi mudah yang terbebas dari narkoba, berprestasi dan mampu membanggakan bangsa ini," sebutnya.

Disampaikan Yudayat, tak hanya tennis, ia juga memberikan perlakuan yang sama untuk beberapa cabang olahraga lain seperti sepakbola melalui SSB, taekwondo dan karate.


"Semuanya demi menciptakan generasi harapan bangsa yang berprestasi dan mampu bersaing dikompetisi global," tutup Yudayat.

Pantauan di lapangan yang dilakukan oleh PTPN V, Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Kelompok Umur di Riau sudah cukup lama vakum hampir 8 tahun. Sampai akhirnya kembali digelar oleh PTPN V.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa selenggarakan. Berbarengan dengan kejuaraan veteran se Provinsi Riau pula", sebut Ketua Panitia Sori P Ritonga.

"Semoga kedepan bisa menjadi agenda rutin dan semakin ditingkatkan kelasnya", harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Provinsi Riau yang hadir saat acara pembukaan menyebutkan PTPN V telah menorehkan sejarah tenis tersendiri bagi Riau.

"Melalui kejuaraan ini, kembali saya diingatkan saat PON 2012 lalu. Di mana PTPN V telah menorehkan sejarah dalam dunia tenis", ujarnya.

Perhelatan PON Riau di 6 tahun yang lalu juga didukung oleh bantuan dari PTPN V. Bantuan tersebut berupa lapangan tenis berstandar internasional yang dibangun oleh PTPN V di komplek Perkantorannya di Pekanbaru.

Emrizal juga mengapresiasi dan berharap kepada PTPN V untuk senantiasa menggiatkan kegiatan pembinaan atlit tersebut.