Tolak Cawapres, UAS: Sampai Mati Saya Dakwah!

UAS-Tauziah-di-Tanjung-Pinang.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, TANJUNGPINANG - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi satu dari dua nama yang direkomendasikan GNPF Ulama—organisasi eks demonstran anti-Ahok—untuk dipilih Prabowo sebagai bakal cawapresnya di Pilpres 2019.

Satu nama lainnya adalah Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Namun, saat berceramah di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa 7 Agustus 2018 malam, Ustaz Somad menegaskan dirinya akan tetap berada di panggung dakwah, bukan panggung politik.

"Kakek saya ingin saya menjadi pendakwah. Saya tidak akan maju ke panggung politik," kata Ustaz Somad seperti diberitakan Batamnews—jaringan Suara.com.

Dalam ceramah yang disaksikan ribuan umat di Tanjungpinang itu, Ustaz Somad mendoakan Kepri diberkahi agar bisa membangun lokasi dakwah yang bisa dijejali ribuan umat.


"Insyallah kita semua dimuliakan. Betul kata pak gubernur, Tanjungpinang itu kalau ada dangdut biasanya tak ramai umat, tapi kalau ada tausyiah seperti ini sangat banyak umat yang hadir. Mari kita mendoakan kota ini diberikan tanah yang luas dan lebar untuk tabligh akbar, biar tak ada lagi yang berdiri di pokok pohon," seloroh Ustaz Somad.

Terkait isu politik yang kian berkembang, saat menyampaikan tausiyah di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Ustaz Somad juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap menjadi ustaz sampai mati.

"DPD, Presiden dan Wakil Presiden, oh udah terbaca ternyata ustaz abdul somad ini ujung-ujungnya berkampanye. Tidak, saya tak kampanye saja dipilih orang, saya sampai mati menjadi ustaz tak usah ragu," kata Ustaz Somad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id