Tanggung Jawab Moral, APHI Santuni Puluhan Anak Yatim

APHI.jpg
(Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komisariat Daerah (Komda) Riau memberi santunan pada puluhan anak yatim di Hotel The Premiere, jalan Sudirman, Rabu, 6 Juni 2018.

Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Ketua Umum APHI Komda Riau, Muller Tampubolon, santunan tersebut diberikan pada Panti Asuhan Amanah dalam acara Buka bersama.

Muller mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin APHI dalam mengabdi pada masyarakat Riau, karena merupakan suatu kewajiban bagi pihaknya untuk berbagi rezeki, terutama pada mereka yang membutuhkan.


"Kita harus berbaur, harus ada perhatian khusus untuk anak yatim, kita harus menganggap mereka anak kita, karena kita punya tanggung jawab moral atas mereka,"ujar Muller.

Adapun santunan tersebut, lanjut Muller, berupa peralatan sekolah seperti tas, pensil, buku dan juga sejumlah uang yang bisa dibelikan untuk keperluan lainnya.

Ditambahkan Muller, pihaknya sengaja memberikan santunan ini kepada Panti Asuhan Amanah yang beralamat di jalan Sakuntala Gang Aceh ini, karena berdasarkan informasi Panti Asuhan ini jarang tersentuh bantuan.

"Kita sengaja menelusuri gang-gang karena kita sangat ingin bantuan ini benar-benar bermanfaat, makanya saya sudah perintahkan panitia mencari ke dalam gang-gang,"tuturnya.

Selain itu, kata Muller, APHI yang beranggotakan 57 perusahaan Hutan ini, juga ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh anggotanya karena selama ini masing-masing punya kesibukan.

"Buka bersama ini dihadiri anggota APHI dan keluarganya, karena kita harus memperkuat tali silaturahmi,"sebutnya.