Resmikan RS Awal Bros, Plt Gubri Kenang Saat-saat Terbaring di ICU

Peresmian-RS-Awal-Bros2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kenangan saat berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit Awal Bros rupa-rupanya tak bisa dilupakan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Bupati Rokan Hilir periode 2001 hingga 2006 ini mengatakan bahwa rumah sakit ini yang telah membantu dirinya keluar dari masa-masa kritis saat penyakit berbahaya menyerang tubuhnya.

"Secara pribadi saya memiliki kenangan terhadap rumah sakit Awal Bros ini. Waktu itu jam 1 malam saya ke Awal Bros (Jalan Jenderal sudirman) kebetulan dekat dari rumah saya di Jalan Merak. Saya di sana cuma 3 malam," katanya usai menandatangani prasasti dalam peresmian beroperasinya RS Awal Bros A Yani, Senin, 14 Mei 2018.

Setelah melewati fase kritis hingga membaik dan diperbolehkan pulang untuk melanjutkan tugas-tugasnya, tanpa ragu pria kelahiran Bagansiapi-api, 27 Desember 1944 itu mengatakan jika kondisi badannya kembali menurun, sehingga ia harus kembali berobat ke salah satu rumah sakit.

"Saya pun kalau agak terasa (sakit) terus ke Awal Bros. Jangan sedikit-sedikit nyebrang (berobat ke luar negeri). Tak usah sebut negara mana. Dari penelitian hampir 40 persen pasien mereka itu budak-budak dari negara kita. Apalagi Pekanbaru," tandasnya.

Baca Juga Hari Ini, RS Awal Bros A Yani Resmi Beroperasi


Sebelumnya, Wan Tharin Hasyim mengalami serangan jantung setelah 18 hari dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur Riau, pada 12 Mei 2017, di Istana Negara.

Tepatnya, Selasa, 30 Mei 2017, dinihari, Wan Thamrin dilarikan ke RS Awal Bros, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru setelah mengeluh nyeri di dada. Namun, kabar ini sempat dibantah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Informasi yang beredar bahkan sudah dilansir oleh beberapa media online bahwa Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim mengalami serangan jantung dan sempat dirawat di RS Awal Bross, Pekanbaru, tidak benar," terang Eris Kepala Bagian Humas, Erisman Yahya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id