Kapolda Riau Serahkan Rumah Hibah, Jasmir Berurai Air Mata

Kapolda-Serahkan-Rumah.jpg
(Ujang Vandora)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jasmir warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya tak dapat menahan isak tangisnya saat Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH menyerahkan rumah hibah, Minggu 25 Februari 2018.

Bagaimama tidak, Jasmir sebelumnya tidak pernah menduga bisa mendapatkan rumah lengkap beserta perlengkapan rumah tangga.

Jasmir, pekerja harian lepas yang juga gharim masjid ini sebelumnya dikunjungi Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH didampingi Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK beserta jajaran pada bulan Desember 2017 lalu.

Saat itu, kondisi Jasmir sangat memprihatinkan. Jasmir bersama tiga anak perempuannya yang masih kecil menumpang tinggal di rumah papan milik warga. Jasmir hidup serba kekurangan dan mengharap belas kasihan tetangga sekitar untuk membantu kesehariannya. Istri Jamir sendiri sudah meninggal dunia pada tahun 2016 lalu.

Melihat kondisi Jasmir tersebut, Polresta Pekanbaru bersama Polsek Tenayan Raya berinisiatif membangun rumah untuk Jasmir.


Niat baik Polresta dan jajaran semakin dimudahkan ketika Hendri Nursal, salah seorang warga setempat dengan keiklhasannya dan kesederhanaan menghibahkan sebidang tanah ukuran 6 X 12 M2 yang berada di samping masjid.

"Terima kasih juga kepada Danramil, Camat khususnya Polresta, yang didukung Kapolsek berinisiatif sebagai stimulan pembangunan rumah untuk saudara kita. Ini harus disyukuri, di mana polisi tidak lagi hanya mendorong tapi ikut serta membantu sesuai kapasitas dan kemampuamnya," ungkap Kapolda.

Penyerahan rumah hibah Jasmir turut dihadiri Wakapolda Riau, Kapolresta, PJU Polda Riau dan Polresta serta seluruh Kapolsek, Bhabinkamtibmas, pemuka masyarakat tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda LSM, Danramil, Camat Tenayan Raya, Lurah Bencah lesung dan masyarakat sekitar.

"Terimakasih kepada pemberi tanah hibah, yaitu bapak Hendri Nursal, karena atas panggilan dan keyakinan serta dilandasi dengan keikhlasan, maka kebaikan ini akan mengalirkan pahala," ujar Kapolda.

Sememtara, Kapolresta Kombes Pol Susanto menyampaikan pembangunan rumah hibah ini merupakan bagian dari kegiatan polisi peduli dan berbagi.

"Terimakasih kepada anggota Polsek Tenayan Raya yang telah menyumbang bahan babgunan untuk membangun rumah," kata Kapolresta.(2)