Haru, Kapolresta Pekanbaru Kujungi Rumah Penjual Minyak Keliling

Tim-Jumat-Barokah.jpg
(Humas Polresta Pekanbaru)

Laporan: UJANG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rasa haru dan bahagia tak bisa disembunyikan dari Basuki Acu (63), seorang penjual minyak keliling di Pekanbaru. Hari ini, Jumat 29 Desember 2017, kediamannya di Jalan Merpati gang Damai Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru mendapat kujungan spesial.

Yakni kunjungan dari Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH. Mereka tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Terlihat dari pantauan tim, keluarga Basuki acu ini termasuk keluarga yang kekurangan. Lelaki yang sehari-hari berjualan minyak keliling ini tinggal di rumah papan dengan kondisi separuhnya sudah lapuk. Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan, Basuki harus menghidupkan istri dan dua anaknya.

Basuki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Terimakasih pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibuk semua dilimpahkan oleh Allah SWT. Amin. Pesan saya untuk bapak dan ibuk semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya," ujarnya.


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan lewat program Jumat Barokah akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan.

"Tentu ini bentuk kepedulian kita (Polresta Pekanbaru,red) pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri," ujar Susanto.

Ditambahkan Susanto kegiatan Jum'at Barokah menumbuh kembangkan kesadaran dan rasa kepedulian pihak kepolisian dengan masyarakat sekitar.

"Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada keluarga Basuki untuk kebutuhannya sehari-hari,"ujar Kapolresta

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id