Kampanye Peduli Limbah Kemasan, Teh Gelas Taja Gapura Hias Go Green 2017

Teh-Gelas-Go-Green.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai salah satu produsen teh dalam kemasan di Indonesia, Teh Gelas merasa bertanggungjawab atas limbah yang dihasilkan dari kemasan plastik. Untuk itu, Teh Gelas menggelar kegiatan "Teh Gelas Go Green" di beberapa kota di Indonesia.

Pekanbaru sendiri menjadi kota ke lima setelah Bali, Cirebon, Bandung, dan Jakarta. Sebagai bagian penyumbang penjualan terbanyak, sekitar 60 persen, Pekanbaru memang menjadi target Teh Gelas untuk kegiatan gapura hias dalam kampanye menjaga lingkungan.

Baca Juga!

Ikuti! Lomba Lari 5K Berhadiah Sepeda Motor Bersama Kodim 0301 Pekanbaru

"Dari hal-hal sederhana bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura," kata Head Of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Senin, 30 Oktober 2017.

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal. Selain menyebarkan semangat Go Green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.


Menurut Herianus, untuk menjaga dan mencintai lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. "Lomba ini sendiri diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Pekanbaru. 40 masyarakat dan 10 dari beberapa sekolah. Total hadiah yang diperebutkan senila Rp 50 juta. Peserta diberi waktu lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas," jelasnya.

Herianus juga mengatakan kegiatan yang sudah dimulai sejak 2016 lalu, akan menjadi kegiatan rutin. Nantinya, Teh Gelas berencana akan melakukan kegiatan serupa bahkan lebih dengan tetap konsisten dalam menjaga lingkungan.
"Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.

Memang, diakui Harianus, pemerintah memang telah mengatur soal limbah kemasan. Hanya saja menurut Harianus, pihaknya bersama yang lain menantikan peraturan pelaksanaannya. "Kalau CSR kan jelas tu dua persen misalnya. Tapi untuk ini belum. Kalau sudah ada gak mungkin tidak kita ikuti," tutupnya.

Dari peserta Gapura Hias Go Green 2017, terpilih tiga Juara Utama. Yakni Perumahan Perum Peputra Raya, Perumahan Graha Bangun Permai dan Sekolah SMKN 7.

Selain itu juga ada beberapa perumahan dan sekolah yang juga menjadi juara Favorit. Diantaranya:
Favorit 1 adalah:
Sekolah SDN 20
Perumahan Jalan Karya Indah Simpang 3
Perumahan Jalan Kayu Manis
Perumahan Jalan Perum Griya Cipta
Perumahan Jalan Pramuka Ujung Rt.2 Rw.12

Favorit 2 adalah:
Sekolah SMKN 6 Juara
Sekolah SMP Bukit Raya
Perumahan Jalan Yos Sudarso Gg. Rahmat
Perumahan Jalan Gabus RT.1 RW.9 Juara
Perumahan Jalan Sepakat, Perum. Griya Sepakat
Perumahan Jalan RGM Juara
Perumahan Jalan Kelapa Rt.1 RW.14 Rejosari
Perumahan Jalan Karay Bersama RT.5
Perumahan RT.3, RW.9, Kulim Gg. Gereja
Perumahan Jalan Gabus RT.3, RW.9

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id