Suara Merdu Duta Minang Bernasyid 2017 Pukau Pengunjung SKA

Duta-Minang-Bernasyid-2017.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puncak acara Muslim Kreatif 5 bersama Bank Riau Kepri Syariah berlangsung dengan meriah di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu malam, 30 September 2017.

Ditambah lagi dengan penampilan bintang tamu, Duta Minang Bernasyid 2017, membuat pengunjung mal terpukau. Mengenakan pakaian muslim dan balutan hijab, mereka tampil anggun dengan suara merdu.

Grup nasyid beranggotakan tujuh perempuan cantik ini membawakan singel perdana bertajuk Jangan Salahkan Hijabku. Awal mulanya, grup ini terbentuk dengan latar belakang satu sekolah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang. Beberapa dara jelita berbeda angkatan ini bergabung dan menggunakan nama Shohibatussaufa.

Baca ini: Lantunan Merdu Solois Dan Nasyid Temani Akhir Pekan Pengunjung Mal SKA

Mereka sering mengikuti perlombaan dan menyabet gelar juara. Kemudian saat iven Minang Bernasyid Sumatera Barat diadakan di Bukitinggi, mereka pun terpilih dan dipercayakan sebagai Duta Nasyid Sumatera Barat pada 19 februari 2017.


Shohibatussaufa mendapat kontrak exclusive dari Sigma Entertainmen. Singel perdana mereka berjudul Jangan Salahkan Hijabku merupakan lagu ciptaan Yedo Kurniawan (Sigma).

Maqhfiratul Husna, pensonil Shohibatussaufa menjelaskan, makna dari lirik lagu ini jangan menilai perempuan berhijab itu dari luar. "Maksudnya, jika perilakunya salah, belum tentu hijabnya atau agamanya juga bersalah," ujarnya.

Dalam sebuah perjalanan menuju sukses, sudah banyak rintangan dan hambatan mereka hadapi. Namun, semua itu justru menjadi cambuk lebih maju dan tetap berjuang dan menyampaikan dakwah lewat syair-syair.

Duta Minang Bernasyid 2017 merupakan bintang tamu yang tampil dalam acara pamungkas Muslim Kreatif 5 di Mal SKA. Mulai sehari sebelumnya, Jumat, 29 September 2017, telah dilakukan berbagai perlombaan islami. Di antaranya festival acapella nasyid, festival solois putra, festival solois putri, hijab hunt, dan konser nasyid.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id