Selamat, 36 Panwaslu se-Riau Resmi Dilantik

Pelantikan-Panwaslu-se-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wajah-wajah lama kembali dipercayakan untuk mengisi kekosongan dari anggota paniti pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau dengan total 36 kursi.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beberapa diantaranya seperti Indera Khalid Nasution, Rizqi Abadi dan Yasril Yakub. Sebelumnya mereka dipercaya untuk memimpin tampuk kekuasaan Panwaslu Kota Pekanbaru.

Pelantikan Panwaslu untuk 12 kabupaten/kota ini dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau hari ini, Jumat, 25 Agustus 2017 di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja turut hadir dalam acara pelantikan. Dalam kesempatan itu, Rahmat mengatakan bahwa digunakannya kembali orang lama karena mereka telah memiliki pengalaman dan yang paling penting ialah lulus seleksi.


"Mereka ini adalah orang-orang lama yang tentunya sudah berpengalaman. Selain dari telah lulus dalam seleksi kami," katanya di Gedung Daerah, Jumat 25 Agustus 2017.

Para calon terpilih ini akan mengawasi jalannya pemilihan umum yang sebentar lagi akan berlangsung. Diantaranya, pemilihan Gubernur Riau dan Wakilnya, Bupati dan Wakil Bupati Inderagiri Hilir, DPRD Riau, DPRD RI hingga Presiden RI.

"Untuk itu jaga selalu kesehatan. titip pada pasangan kita masing-masing. Karena panitia pengawas bukanlah malaikat," tambahnya.

Harapannya, mereka yang kembali terpilih ini akan menduduku kekosongan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau setelah masa jabatan habis.

"Usai dilakukan evaluasi atas kinerja, mereka dapat kembali diangkat menjadi Bawaslu Kabupaten dan Kota di Riau. Kami harapkan wajah yang sama untuk menjadi Bawaslu mendatang. Karena masa jabatannya selama 5 tahun dan langsung dilantik oleh presiden RI," tutupnya.