Inilah Galang, Pebalap Indonesia Selama Seminggu Belajar di Akademi Rossi

Pebalap-Indonesia-Galang-Pratama-Hendra.jpg
(YAMAHA)

RIAU ONLINE - Dua pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, akan dilatih secara khusus oleh The Doctor Valentino Rossi, selama sepekan. 

 

Dua pebalap Indonesia ini, bersama tiga pebalap lainnya akan digembleng di Akademi VR46, milik pebalap Tim Movistar Yamaha tersebut. Imanuel dan Galang mendapat kesempatan belajar di Akademi tersebut usai tampil mengesankan di Asia Road Racing 2016. Rencananya, keduanya akan ke Italia akhir Juni 2016.

 

Galang kelahiran Yogyakarta, 10 Maret 1999, antusias menyambut kesempatan ini. Apalagi sosok akan mengajarinya di VR46 nanti adalah pebalap idolanya sejak kecil, Rossi.

 

Baca Juga: Tahun Ini Jadi Tahun Pembalasan Rossi ke Trio Spanyol

 

Ia mengaku sudah akrab dengan dunia balap sejak kecil. Maklum, ayah dan ibunya ternyata mantan pebalap pernah berkiprah di ajang road race bertaraf nasional.

 


Galang telah mengenal dunia balap sejak 7 tahun. Ketika itu, seperti dilansir dari liputan6.com, ia melihat orangtuanya, Diki Hestu dan Desi Prasanti, memacu adrenalin di lintasan. Sejak itu Galang tertarik dan "terjerumus" hingga kini.

 

Meski demikian, Galang awalnya tidak langsung mengikuti jejak orangtuanya. Saat berusia 7 tahun, Galang justru tertarik kepada motocross. Baru pada usia 10 tahun, pebalap berbendera Yamaha Racing Indonesia itu terjun ke dunia road race dan terus berlanjut hingga saat ini.

 

Galang Hendra Pratama

 

Sederet prestasi telah diraih Galang. Mulai dari juara nasional pembula (2013), runner up Asean Cup Race 130 cc 2014, hingga runner up kejuaraan ARRC Buriram Kelas AP250cc pada tahun 2016. Selama dua tahun terakhir ini, Galang berada di bawah bendera Yamaha Racing Indonesia.

 

Klik Juga: Dovizioso: Jangan Jadikan Saya Pebalap Kedua Setelah Lorenzo

 

Selain Imanuel dan Galang, ada tiga pembalap lain yang bakal berguru kepada Rossi, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). 

 

Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline