BBM Non Subsidi, Dexlite Hadir di Pekanbaru

Pertamina.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Pekanbaru sudah bisa membeli BBM non subsidi untuk kendaraan mesin diesel, Dexlite.

 

Dexlite dijual Rp6.950 per liter lebih murah dari BBM non subsidi Pertamina Dex Rp8.600 per liter. Meski masih di atas harga bio solar Rp5.150 per liter, Dexlite mempunyai kualitas yang baik untuk mesin diesel. Beberapa mobil SUV dan sport diesel membutuhkan Dexlite agar perawatan mesin lebih baik.

 

Rumolo Hutapea, General Maneger Pertamina Region I Sumbagut mengatakan untuk tahap awal pihaknya menjual 45 ton Dexlite di 4 SPBU yang ada di Riau.

 

"Permintaan Dexlite cukup tinggi mengingat banyak pengendara di Riau yang menggunakan mobil bermesin diesel," katanya saat berada di Pekanbaru, Kamis, 16 Juni 2016.

 

Dia mengatakan permintaan bahan bakar non subsidi itu akan terus meningkat di wilayah Riau. Pertamina menargetkan 90 SPBU mendistribusikan Dexlite pada tahun ini.

 

Pertamina juga akan merambah pasar industri. Rumolo mengatakan pihaknya akan mendistribusikan Dexlite apabila ada industri yang memintanya. Rumolo mengungkapkan bea dan cukai sudah meminati Dexlite untuk bahan bakar kapal patroli.

 

Sebelumnya, Pertamina menjamin stok BBM untuk arus mudik tahun ini. Pertamina akan membuat tim Satgas Arus mudik bekerjasama dengan Aparat Kepolisian.