Ingin Bayar Zakat? Silakan ke Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang

Pemberian-Zakat-ke-Mustahik.jpg
(BANK RIAUKEPRI SYARIAH TANJUNGPINANG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Bank Riaukepri (BRK) Syariah Tanjungpinang sejak 26 April 2016 lalu, telah ditetapkan sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Sebagai UPZ, BRK Syariah Tanjungpinang siap bekerjasama dan bergandeng tangan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

 

Ketua Baznas Kepri, Drs H Mustamin Hussain, mengatakan, potensi Zakat di Provinsi Kepulaunan Riau masih besar. Dengan demikian perlu usaha keras untuk menghimpun zakat dari masyarakat.

 

"Satu cara di antaranya dengan dibentuknya UPZ di di setiap SKPD. Zakat merupakan faktor pendobrak dalam meningkatkan taraf ekonomi umat," kata Mustamin Hussain dalam sambutannya pada acara Capacity Building bagi SDM UPZ dan Calon UPZ, Rabu, 15 Juni 2016, di Hotel Confort Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

Baca Juga: Ingin Tukar Uang untuk Lebaran? Inilah Jadwal Bank Riaukepri di Pekanbaru

 

Dalam acara tersebut, hadir Staf Ahli Gubernur Kepri, Drs H Marwin Jamal, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang, Kepala Dinas dari SKPD di Provinsi Kepri, perwakilan UPZ/calon UPZ dari seluruh SKPD di Provinsi Kepri. 


 

Pemberian Zakat Secara Simbolis

BANK RIAUKEPRI SYARIAH TANJUNGPINANG

PARA penerima zakat (Mustahik) berfoto bersama usai pendistribusian zakat secara kepada mustahik, Rabu, 15 Juni 2016, oleh Pimpinan Cabang Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang. Sejak 26 April 2016 lalu, telah terbentuk Unit Pengumpul Zakat (PZ) Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang.

 

Pimpinan Cabang BRK Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus mengatakan, sejak terbentuk 26 April 2016 silam, UPZ BRK Syariah Tanjungpinang siap berperan aktif dan bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kepri dalam meningkatkan pengumpulan zakat di Provinsi Kepuluan Riau.

 

"Disamping itu, saat ini sudah banyak SKPD yang menyetorkan zakatnya melalui rekening Baznas Provinsi Kepulauan Riau di BRK Syariah Tanjungpinang," kata Helwin Yunus.

 

Klik Juga: Borong 4 Penghargaan Sekaligus, Irvandi: Alhamdulillah Usaha Bersama

 

Ia menjelaskan, BRK Syariah Tanjungpinang mempunyai Unit Layanan Syariah (ULS) di setiap Kantor Bank Riaukepri seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

 

"ULS ini siap membantu masyarakat dalam menunaikan pembayaran zakat di Provinsi Kepulaun Riau," pungkasnya. (ADV)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline