SMS Pengaduan Bagi Konsumen Segera Diperkenalkan

SMS.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau akan segera melaunching program sms pengaduan bagi konsumen yang kecewa dan hendak mengadukan produk barang dan jasa yang mereka terima dari transaksi jual beli yang mereka lakukan. Rencananya program pengaduan langsung tersebut akan dikerjakan bersama lembaga konsumen yang ada di Riau sebagai mitra pemerintah.

 

Kepala Disperindag Provinsi Riau, Firdaus menerangkan rencananya program tersebut akan Langsdon diperkenalkan oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Kini dirinya dan lembaga perlindungan konsumen lainnya sedang mempersiapkan konsep serta teknis program yang akan dilaunching pada Kamis (21/4/2016) mendatang.

 

"Sekarang kita masih menggodok konsepnya. Kemarin kita sudah bertemu dan membicarakan perkembangan program ini. Insya Allah semuanya akan siap dan bisa digunakan oleh masyarakat yang hendak mengadu setelah diperkenalkan langsung oleh Pak Gubernur," ucap Firdaus, Rabu (6/4/2016).

 


Selama ini kata Firdaus, masyarakat yang hendak mengadu dan melaporkan kekecewaan mereka terhadap satu produk itu sangat sulit dan tidak efektif. Masyarakat biasanya harus datang ke kantornya langsung atau mengadu ke ritel maupun tokonya langsung sehingga banyak masyarakat yang enggan dan urung melakukan pengaduan atas ketidak puasannya.

 

"Kalau besok kita akan menggunakan sms center langsung supaya masyarakat bisa dengan mudah membuat laporan maupun pengaduan atas ketidak puasan mereka terhadap suatu produk yang mereka bayar baik barang maupun jasa. Selain itu, kita juga akan membuat website pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat yang umumnya sudah menggunakan internet sebagai kebutuhan hidup jika mereka tak lagi menggunakan sms," terang Firdaus.

 

Harapan Firdaus, setelah program ini selesai dan diperkenalkan langsung kepada masyarakat, ada dampak positif sehingga pelayanan terhadap konsumen dapat lebih terpantau oleh pemerintah maupun lembaga perlindunga konsumen yang selama ini bertugas untuk menjaga kenyamanan konsumen atas produk yang mereka terima. " Ya semoga ini ada dampak positif bagi konsumen," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline