Senam Yoga, Olahraga Tepat Saat Puasa

yoga.jpg
(net)

RIAUONLINE - Puasa bukan menjadi halangan untuk tidak berolahraga. Meski tetap harus di rumah aja demi terhindar dari infeksi virus corona, jangan jadi alasan untuk bolos olahraga. Bagaimana kalau mencoba yoga?

Yoga bisa jadi pilihan olahraga yang ideal selama bulan Ramadan. Bukan hanya untuk latihan fisik, yoga juga disebut-sebut baik untuk kesehatan mental.

“Yoga adalah latihan sempurna untuk bulan Ramadan karena olahraga tersebut memberi latihan mental dan eksplorasi fisik yang seimbang," kata Head of Marketing Celebrity Fitness and Fitness First Indonesia Feni Soemitra dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (18/5/2020).

Untuk mendukung aktivitas masyarakat tetap aktif berolahraga di rumah, Feni mengatakan, Celebrity Fitness dan Fitnes First Indonesia membuat kelas Online Yoga Fair selama dua hari pada Sabtu (16/5) dan Minggu (17/5).

Menurut Feni, melalui Yoga Fair, masyarakat dapat menikmati berbagai pengalaman yoga dengan kenyamanan meski di dalam rumah. Hanya dengan mengakses kanal YouTube Celebrity Fitness dan Fitness First, Anda bisa mengikuti 12 tema yoga sekaligus.

Di antaranya, Gentle Yoga, Dynamic Flow, Hatha Yoga, Advanced Flow and Detox Yoga. Feni menyampaikan bahwa intensitas latihan telah disesuaikan untuk menjaga tubuh dari rasa lelah yang berlebihan.

"Gerakan yoga lebih berfokus kepada peregangan otot, latihan inti, dan teknik pernapasan. Tujuannya adalah untuk mencapai pertumbuhan daya tahan fisik dan mental dengan transisi yang mulus," katanya.

Menurut Feni, olahraga dengan intensitas yang tepat adalah metode penting untuk mencapai hasil latihan yang optimal. Terutama jika berolahraga saat berpuasa.

"Tingkat energi yang seringkali rendah membuat tubuh mudah lelah. Para peserta patut mendapatkan olahraga yang pas, cukup menyegarkan tapi tidak lelah kelewatan," ucapnya.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com

-->