Ini penyebab Anda sering lelah

Kelelahan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Banyak orang selalu merasakan lelah dan tidak bertenaga, namun hal ini dapat di atasi dengan cara yang tidak sulit, anda hanya harus mengetahui penyebabnya, dan inilah alasan yang paling sering menjadi penyebab munculna rasa lelah tersebut. (KLIK: Suatu Saat Manusia Tak Perlu Olahraga)

 

1. Apa yang dikonsumsi
Rasa lelah dapat dipicu karena anda mengkonsumsi kopi dan gula, sebab kopi dan gula dapat membuat kadar gula darah naik dan turun secara cepat. Ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan secara seimbang dengan memperhatikan asupan dari buah-buahan, sayuran dan protein.

 

2. Waktu tidur
Sebaiknya kurangi kopi pada waktu-waktu menjelang tidur serta matikan televisi dan pastikan suasana kamar tidur anda selalu tenang.


 

3. Berapa banyak anda berolahraga
Melakukan olahraga setidaknya 3 jam sebelum tidur malam, karena dengan berolahraga dapat meningkatkan energi dan lakukan setidaknya selama 40 menit setiap 4 hari dalam seminggu.

 

4. Jenis Penyakit
Beberapa penyakit seperti anemia, kurangnya nutrisi, gangguan hormon tirois, diabetes, depresi, gangguan tidur serta penyakit jantung dapat menjadi penyebab timbulnya rasa lelah. Cobalah untuk memperbaiki makanan, pola tidur, serta lakukan olahraga. Jika masih merasakan lelah ada baiknya periksakan diri anda ke dokter agar dapat melakukan penanganan yang tepat.

Sumber : klikdokter.com