Beri Nama Anak Sama dengan Mantan, Istri Diancam Cerai Suami

Bayi-baru-lahir5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, CALIFORNIA-Beri nama anak sama dengan mantan, istri diancam cerai suami. Banyak orang tua yang berusaha memberikan nama baik bagi anak mereka. Tak jarang mereka juga menyelipkan singkatan nama orang tua untuk menunjukkan bukti cinta.

Namun, yang dilakukan oleh seorang wanita ini justru berbeda. Alih-alih memberi nama anaknya dengan nama suami, ia justru menyelipkan nama mantan suaminya.

Alhasil, sang suami pun merasa kesal dan keberatan. Lelaki ini pun berbagi kisahnya melalui Reddit.

Kisah ini kemudian dibagikan ulang oleh akun tiktok redditdoodle. Dalam video tersebut dijelaskan kronologi kejadian yang bikin warganet ikut geregetan.

Situasi ini bermula ketika ia dan sang istri tengah menanti kelahiran anak laki-laki pertama mereka. Wanita tersebut ingin memberi nama 'James' untuk calon anak mereka.


Namun, lelaki ini menolak lantaran nama tersebut ternyata nama mantan suami sang istri yang sudah meninggal 8 tahun yang lalu. Kala itu, istrinya kehilangan mantan suami sekaligus calon anak lantaran terlampau tertekan.

"Aku memberi tahu bila nama tersebut terlalu aneh untukku. Aku tidak ingin memberi nama anakku mirip dengan mantan suaminya," tulis lelaki tersebut.

Akhirnya keduanya pun berdiskusi dan setuju bila anak mereka diberi nama 'Oliver'. Pasangan ini kemudian memberi tahu perkara ini ketika makan malam bersama keluarga sang istri.

Sayangnya reaksi orang-orang yang ada di meja justru penuh keterkejutan. Pasalnya nama Oliver ternyata nama tengah mantan suami sang istri.

Geram dengan kenyataan ini, ia pun mengancam enggan menandatangani akta kelahiran calon anak mereka. Tetapi ia justru ditekan oleh ibu mertua dan sang istri yang menyebut bila nama hanyalah nama.

Kini ia pun kebingungan dan video yang sudah ditonton lebih 10 ribu kali ini menuai beragam komentar dari warganet dikutip dari suara.com

Ada yang meminta lelaki tersebut untuk menceraikan istrinya namun tak sedikit meminta agar masalah ini dikompromikan terlebih dahulu.