Prediksi Susunan Pemain Timnas Saat Hadapi Malaysia

timans-di-aff-2020.jpg
(dok. PSSI)

RIAUONLINE - Timnas Indonesia akan menjalani laga pemungkas Grup B Piala AFF kontra Malaysia.

Duel timnas Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan kontra Harimau Malaya itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (19/12) petang WIB.

Jelang menghadapi timnas Indonesia, kubu Malaysia diterpa sejumlah masalah. Bek andalan mereka, Aidil Zafuan Abdul Radzak dan Shahrul Saad, harus absen karena cedera.

Ini jelas kerugian besar. Sebab, dua pemain Malaysia ini adalah andalan Tan Cheng Hoe di tiga laga awal Malaysia.

Tapi, Cheng Hoe mengaku sudah mengantisipasi absennya pemain inti mereka itu. Ia telah menyiapkan Dominic Tan dan Dion Cools.

"Kami pasti akan merasa kehilangan dengan ketidakhadiran Aidil dan Shahrul karena mereka telah menjadi pilar pertahanan tim akhir-akhir ini," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Free Malaysia Today.

"Kami berharap Dion dan Dominic akan membentuk kerja sama yang solid," ujar Tan Cheng Hoe menambahkan.


Indonesia Akan Habis-habisan

Timnas Indonesia memang butuh hasil imbang kontra Malaysia. Sebab, mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan 7 poin.

Tapi, imbang saja juga berisiko. Sebab, Vietnam yang ada di bawah mereka juga mengantongi poin yang sama tapi beda selisih gol.

Diprediksi, Timnas Indonesia akan menurunkan nama-nama terbaik. Terlebih, Elkan Baggott, besar kemungkinan akan turun gelanggang.

Selain Elkan di lini belakang, Evan Dimas diprediksi akan turun sejak menit awal.
Sebab, pada laga kontra Vietnam, ia sempat ditepikan oleh Shin Tae-yong dan baru bermain di babak kedua.

Yang masih diragukan adalah kebugaran Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, dan Witan Sulaeman. Ketiga pemain ini sempat mengalami keram saat jumpa Vietnam.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia:

Malaysia (4-1-4-1): Khairul Fahmi (GK); Syahmi Safari, Dominic Tan, Dion Cools, Rizal Ghazali; Baddrol Bakhtiar; Arif Aiman, Faisal Halim, Mukhairi Ajmal, Safawi Rasid; Guilherme de Paula.

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK); Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Dedik Setiawan

Artikel ini sudah tayang di Suara.com