Hasil NBA: Warriors Pencundangi Los Angeles Lakers di Staples Center

Lakers-vs-Warriors.jpg
(NBA Getty Images)

RIAUONLINE, CALIFORNIA-Los Angeles Lakers kalah di laga pembuka musim 2021-2022. Lakers kalah dari Golden State Warriors dengan skor 141-121, di Staples Center, Selasa malam, waktu setempat.

Lakers bersandar pada Anthony Davis dan LeBron James. Sementara di sisi Warriors, ada lima pemain yang bisa mencetak poin digit ganda.

Seperti biasa, Stephen Curry menjadi aktor utama Warriors. Dia mencetak tripel dobel kedelapan sepanjang karirnya dengan torehan 21 poin, 10 rebound, dan 10 asis.

Kejutan datang dari Jordan Poole yang bisa menyumbang 20 poin Damion Lee dan Nemanja Bjelica masing-masing mencetak 15 poin. Terakhir ada Andre Iguodala yang menambahkan 12 poin, di laga perdananya setelah kembali bergabung dengan Warriors.

Di sisi Lakers, LeBron James mencetak 34 poin dan 11 rebound. Anthony Davis menambahkan 33 poin dan 11 rebound. Mereka berdua tampil bagus dengan catatan 67 poin, sayangnya dari sisa pemain dalam roster Lakers hanya bisa menyumbang 47 poin.


Hasil NBA Los Angeles Lakers vs Golden State Warriors - INDOSPORT

Ini merupakan kekalahan pertama bagi Lakers, namun bila digabungkan dengan pramusim, Lakers belum pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Lakers sebenarnya mampu memimpin 10 poin hingga kuarter ketiga. Tetapi mereka mengalami penurunan performa di kuarter keempat. Sebaliknya, Warrior dengan kerjasama tim yang bagus mampu menciptakan lima tembakan tripoin dari total 14 tripoin di sepanjang pertandingan.

Namun Warriors kali ini tidak menyebut Curry sebagai pemain terbaik (player of the game). Mereka memilih Nemanja Bjelica yang mampu mencetak 15 poin dan 11 rebound dengan akurasi tembakan 6/7. Bjelica menjadi pemain pertama dalam sejarah Warriors yang mencetak dobel-dobel dari bench dalam 40 tahun terakhir.

Pertandingan pertama Curry bersama Warriors kali ini memberikan catatan sejarah baru. Curry menjadi pemain aktif NBA dengan masa bermain terlama dengan satu tim yang sama. Di atas Curry ada Udonis Haslem bersama Miami Heat.

Selanjutnya Wariors akan bertanding melawan LA Clippers, pada Kamis malam, waktu setempat. Sedangkan Lakers punya waktu dua hari untuk mengevaluasi performa mereka. Lakers akan berjumpa Phoenix Suns, pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat.