Kelamaan Pakai Masker Mahal, Pengendara Mobil Tabrak Pohon

Mobil-tabrak-pohon.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, NEW JERSEY-Seorang perempuan di New Jersey pingsan ketika sedang mengendarai mobilnya. Dia Diduga karena lemas karena terlalu lama mengenakan masker N95.

Akibatnya, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah seperti yang dilaporkan oleh Departemen Kepolisian Lincoln Park, Jumat 24 April 2020.

Dari foto yang dirilis departemen tersebut, tampak bagian depan mobil wanita itu ringsek akibat menabrak pohon.

Mengalihbahasakan dari New York Post, Polisi Lincoln Park mengatakan bahwa pengemudi, yang tak disebutkan namanya, kehilangan kesadaran saat sedang mengemudikan mobil merahnya pada hari Kamis 23 April 2020.

"LPPD mengonfirmasi satu kecelakaan mobil tunggal. Kecelakaan itu disebabkan karena pengemudi mengenakan masker N95 selama berjam-jam sehingga menyebabkan kekurangan asupan oksigen atau menghirup karbo dioksida yang berlebihan," tulis polisi.

Dugaan karena penggunaan masker N95 terlalu lama itu juga didukung dengan tak ditemukannya bukti pengemudi di bawah pengaruh obat-obatan atau pun alkohol.

"Meskipun kita masih belum tahu [penyebabnya] 100%, kita tahu bahwa pengemudi telah mengenakan topeng N95 di dalam kendaraan selama beberapa jam dan akhirnya pingsan saat mengoperasikan kendaraan," kata departemen itu.

Polisi mengatakan untuk sementara masyarakat harus selalu mengikuti pedoman Gubernur Phil Murphy untuk mengenakan masker selama di ruang publik.

Sementara, warga diharuskan mengenakan masker N95 saat sedang mengemudi tanpa orang lain tidak lah perlu.


"Namun, bukan berarti masker N95 tidak aman," tegas Departemen Kepolisian.

Usai kejadian tersebut, polisi mengatakan sang pengemudi langsung dilarikan ke rumah sakit.