Pasien Covid-19 Gigit Wajah Perawat karena Tak Mau Diambil Sampel Darahnya

perawat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, GUANGZHOU-Seorang perawat harus mendapatkan perawatan setelah seorang pasien positif terinfeksi virus corona Covid-19 nekat menggigit wajahnya. Sang pasien mengamuk dan berusaha melarikan diri saat hendak hendak diambil sampel darahnya.

Dialihbahasakan dari ZaoBao, Kamis 2 April 2020, Biro Keamanan Umum Kota Guangzhou mendapatkan peringatan adanya seorang pasien di ruang isolasi Rumah Sakit Rakyat Nomor 8 Guangzhou menolak bekerja sama dengan pihak rumah sakit. Laporan tersebut diterima pada 1 April.

Pasien tersebut berinisial OCP yang berusia 47 tahun, ia tiba di Guangzhou dari Nigeria pada 20 Maret dan dinyatakan positif terinfeksi corona. Ia dirawat di rumah sakit pada 23 Maret dan masih dinyatakan positif corona hingga saat ini.

Tolak Jalani Perawatan, Pasien Positif Corona Gigit Wajah Perawat

Perawat digigit pasien positif corona (YouTube)

Saat perawat hendak mengambil sampel darah pasien, pasien itu menolaknya. Ia berusaha menghindri perawat dengan berjalan keluar dari ruang isolasi.

Aksi pasien itu berusaha dicegah oleh si perawat. Namun, pasien tersebut justru memukuli perawat hingga menggigit wajahnya.

Akibatnya, perawat mengalami sejumlah luka ringan di bagian wajah, leher dan pinggangnya.

Pihak kepolisian turun tangan menyelidiki kasus tersebut sebagai salah satu kasus kriminal dengan dakwaan melanggar hukum Pencegahan dan Perawatan Penyakit Menular, Hukup Pidana, dan Hukum Administrasi keluar dan Masuk. Sementara itu, pihak rumah sakit terus melakukan upaya memperkuat keamanan di ruang isolasi.

Saat ini, pasien masih menjalani perawatan di ruang isolasi di bawah pengawasan polisi. Saat perawatan selesai, pasien tersebut akan langsung dibawa oleh kepolisian untuk diadili.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com

-->