Benyamin Netanyahu "Kabur" dari Kampanye saat Roket Meledak di Udara Israel

Roket-ditembakkan-dari-Gaza-ke-Israel.jpg
(Foto: Reuters/Mohammed Salem)

RIAU ONLINE, ISRAEL-Benjamin Netanyahu dilarikan para pengawalnya setelah sebuah roket meledak di udara kota Israel. Roket itu meluncur saat Perdana Menteri Israel itu sedang mengelar kampanye  di kota Ashkelon, selatan Israel, pada Rabu 25 Desember 2019.

 

Diberitakan Reuters, roket ditembakkan dari Gaza, yang terletak sekitar 12 kilometer dari kota tersebut.


Menurut militer Israel, roket itu tidak berhasil mencapai Ashkelon karena ditembak jatuh oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome. Namun serangan itu berhasil memicu kepanikan di Ashkelon, dengan sirine tanda bahaya yang berbunyi.


Dalam tayangan televisi, terlihat Netanyahu langsung turun mimbar dan digiring oleh para pengawalnya ke tempat perlindungan. Setelah sirine berhenti berbunyi, Netanyahu kembali melanjutkan pidatonya.


Ini adalah kali kedua Netanyahu dibuat panik akibat serangan dari Gaza. Sebelumnya September lalu, serangan Gaza ke Ashdod juga mengganggu kampanye Netanyahu.


Belum diketahui milisi Gaza mana yang menembakkan roket tersebut. Gaza banyak dihuni kelompok milisi Islam yang kerap melontarkan roket, dua yang terbesar adalah Hamas dan Jihad Islam.

November lalu, pembunuhan komandan lapangan Jihad Islam Baha Abu Al-Atta, memicu perang selama dua hari yang menewaskan beberapa warga Gaza.

Artikel ini sudah tayang di Kumparan.com

-->