Wow... AS Bakal Bentuk Pasukan Luar Angkasa di Tahun 2020

Donald-Trump-Presiden-Amerika-Serikat.jpg
(REUTERS)


RIAU ONLINE - Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence menyerukan pembentukan Angkatan Luar Angkasa pada 2020, Kamis, 9 Agustus 2018. Ia menyatakan Departemen Pertahanan AS akan mengumumkan langkah-langkah yang segera diambil untuk mereformasi militer untuk mendekati ruang angkasa.

"Saatnya telah tiba untuk membentuk Satuan Ruang Bersatu Amerika Serikat," kata Pence dalam pidatonya kepada militer AS dan personil sipil di Pentagon, terkait ancaman dari China dan Rusia, seperti melansir dari CNN, Jumat, 10 Agustus 2018.

Pence menegaskan pihaknya akan segera mengambil tindakan untuk menerapkan rekomendasi ini dengan tujuan membentuk Departemen Angkatan Luar Angkasa Ameriksa Serikat pada 2020.

"Administrasi kami akan segera mengambil tindakan untuk menerapkan rekomendasi ini dengan tujuan membentuk Departemen Angkatan Angkasa Amerika Serikat pada 2020," ungkap Pence.

Sebelumnya pada Juni 2018 lalu, Presiden Donald Trump mengatakan dia akan mengarahkan pentagon untuk segera memulai proses yang dibutuhkan untuk membentuk Angkatan Luar Angkasa sebagai cabang keenam angkatan bersenjata.

Menurut Pence saat ini AS menghadapi ancaman baru di luar angkasa, teruma dari Rusia dan China."Baru-baru ini musuh kami telah bekerja untuk membawa senjata perang baru ke ruang angkasa itu sendiri," kata Pence.

Dia juga mengatakan Rusia dan China tengah mengembangkan senjata, seperti rudal hipersonil, untuk meluncurkan serangan dari ruang angkasa di Bumi.