Kota di Jerman Bikin Undian untuk Dapat Liang Lahat

Kuburan-di-Berchtesgaden.jpg

RIAUONLINE - Berchtesgaden, sebuah kota kecil di negara bagian Bayern di selatan Jerman harus mengundi kepemilikan liang lahat bagi warganya.

Undi ini dilakukan untuk mendapatkan tempat kosong di sebuah pemakaman kuno sangat langka yang areanya terbatas. Sebab, banyak orang Berchtesgaden bercita-cita untuk dikuburkan di area Pemakaman Kuno kota itu.

Dikutip dari DW.com, Jumat 27 Juli 2018, alasan warga tersebut lantara kompleks pekuburan itu terlihat sangat cantik dan terawat. Batu nisan berusia ratusan tahun berjajar rapi di sana menggemakan napas keabadian.

Selain itu, kompleks ini juga terletak di pusat kota di pegunungan Alpen yang indah itu. Tempat yang ideal untuk peristirahatan terakhir.

Namun untuk mendapatkan tempat di sana tidak mudah. Saat ini hanya tersedia 200 liang kubur dan sudah ada total 280 pelamar yang memesan liang.

Sejak 1972 memang tidak ada lagi liang pemakaman baru yang digali di sini. Tapi kini beberapa tempat sudah kosong dan dewan kota setempat memutuskan untuk kembali menggunakan area yang kosong itu, dengan cara diundi.


Pengundian adalah metode yang tidak biasa tapi dinilai adil mengingat tempat ini cukup populer.

Pada akhirnya, hasil pengundian di Berchtesgaden kemungkinan memuaskan bagi banyak peserta, karena masih ada 85 titik liang lahat kosong yang tersisa.

Salah seorang warga Berchtesgaden berusia 53 tahun pun berhasil mengamankan tempat pemakaman di Pemakaman Kuno kelak baginya dan suaminya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id