Presiden Suriah Ngantor di Tengah Hujan Misil

Presiden-Suriah-Bashar-al-Assad-nampak-di-kantor.jpg
(Kompas.com/Syrian Presidency/Twitter/Russia Today)

RIAU ONLINE - Amerika Serikat dan sekutunya menghujani Suriah dengan 100 misil, Sabtu, 14 April 2018. Lalu, apa yang dilakukan Presiden Suriah Bashar al-Assad?

Sebuah video dirilis kantor kepresidenan Suriah melalui Twitter, yang memperlihatkan Presiden Bashar al-Assad tiba di kantor kepresidenan untuk bekerja seperti biasa.

Video yang hanya berdurasi enam detik itu memperlihatkan Assad yang menjinjing koper berjalan sendirian melintasi sebuah ruangan berlantai marmer.

"Ketangguhan di pagi hari," demikian keterangan dalam bahasa Arab yang menyertai video tersebut, seperti melansir KOMPAS.COM, Sabtu, 14 April 2018..

Video itu dirilis setelah serangan udara diluncurkan Amerika Serikat, Inggris dan Prancis di Suriah sebagai respons atas dugaan penggunaan senjata kimia di kota Douma pada 7 April lalu.


Serangan itu digelar berdasarkan perintah Presiden AS Donald Trump pada Jumat, 13 April 2018, malam, untuk menyerang Suriah.

Langkah itu disusul oleh PM Inggris Theresa May dan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang yakin hanya serangan militer yang bisa menghentikan rezim Assad menggunakan senjata kimia di masa depan.

Sementara itu, Rusia mengatakan, Sekutu menembakkan lebih dari 100 misil ke sejumlah sasaran di Suriah dan pertahanan udara negeri tersebut bisa merontokkan persenjataan Sekutu dalam jumlah yang signifikan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id