Pria Ini Temukan Ratusan Granat Saat Renovasi Rumah

Temuan-granat-di-cina.jpg
(South China Morning Post)

RIAU ONLINE - Seorang pria di menemukan ratusan granat dan amunisi saat merenovasi rumahnya di China Timur. Diyakini sederet granat dan amunisi itu besaral dari invasi Jepang lebih dari 70 tahun silam.

Pria tersebut langsung menghubungi polisi setelah menemukan beberapa amunisi di kamar mandi rumahnya yang tengah direnovasi di Zhenjiang, Provinsi Jiangsu.

Petugas kepolisian mengatakan pria tersebut menggunakan bor listrim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap temuan granat dan amunisi tersebut.

"Saya sangat gugup melihat itu," kata perwira yang tidak disebutkan identitasnya itu.

"Dia bukan seorang profesional dan mungkin ada konsekuensi yang menghancurkan jika bor itu memicu ledakan," lanjutnya, melansir South China Morning Post, Selasa, 6 Maret 2018.

Pemindaian kemudian dilakukan dengan mengerahkan lebih banyak petugas. Setelah lima jam penggalian, 100 granat, tiga hulu ledak granat dan tiga bom martir berhasil dipindahkan.

Berdasarkan identifikasi ratusan granat dan tersebut adalah tipe yang pernah digunakan Jepang selama perang Sino-Jepang antara tahun 1973 dan 1945.

Selanjutnya, ratusan granat dan amunisi tersebut dikirim ke gudang untuk dilakukan pemusnahan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id